Cara Mudah Menghitung Nilai Rata-Rata di Microsoft Office Excel 2007 - Hallo pembaca WHT
Web Hosting Indonesia, kali ini saya akan sharing hosting Cara Mudah Menghitung Nilai Rata-Rata di Microsoft Office Excel 2007, saya telah mereview dan membuat tutorial untuk pembaca setia, berikut artikel yang kami buat khusus untuk anda pembaca WHT.
lihat juga
Cara Mudah Menghitung Nilai Rata-Rata di Microsoft Office Excel 2007
Apak kabar teman-teman ? semoga kita semua dalam keadaan baik-baik saja.Pada kesempatan ini saya akan Share tentang bagaimana cara menghitung nilai rata-rata pada excel 2007. Memang ini merupakan hal mudah yang kebanyakan orang pasti telah mengetahuinya, namun tetap saja ada sebagian orang-orang yang selalu berkembang dan mungkin membutuhkan pengetahuan tentang hal sederhana ini.
Menghitung nilai rata-rata ini akan mempermudah kita dalam mengelolah atau menghitung suatu data, misalnya data-data terkait dengan tabel.
Rumus Rata-Rata pada Microsoft Office Excel 2007 yaitu : AVERAGE
Contoh :
Kita akan menghitung nilai rata-rata pada tabel hasil penelitian tentang pertumbuhan dan perkembangan tanaman yang terdiri dari 5 perlakuan dan 5 ulangan. 5 perlakuan disini adalah A, B, C dan D. Nah, disini kita ingin menghitung nilai rata-rata dari hasil perlakuan-perlakuan tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini :
Caranya :
Masuk ke kolom rata-rata yang masih kosong kemudian ketik tanda sama dengan (=) – Tulis AVERAGE – Blok angka-angka yang akan dihitung nilai rata-ratanya. Perhatikan gambar dibawah ini :
Selamat, sekarang kita sudah mendapatkan hasil rata-rata dari 5 nilai perlakuan tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Perhatikan gambar dibawah ini :